Inilah Teotronico, “Pianis” dengan 19 jari!

Sebuah robot 19 jari yang bisa memainkan piano lebih cepat daripada manusia manapun telah diluncurkan.

Teotronico, dikatakan sebagai satu-satunya robot di dunia yang mampu secara terus-menerus bernyanyi dan bermain piano seraya menilai apakah penonton terkesan.

Sebagaimana dilansir Orange, Kamis (20/10/2011) robot yang dibuat di Italia dengan biaya 3.000 poundsterling atau sekira Rp41,7 juta (Rp13,902 per poundsterling) ini sengaja dibuat dengan memiliki 19 buah jari tangan.

Menurut pembuatnya, jumlah tersebut ideal untuk dapat mengendalikan keseluruhan tuts piano dengan sempurna dan menghasilkan permainan yang luar biasa.

Saat dia bermain, kamera di matanya memungkinkan dia untuk melihat penonton dan berinteraksi dengan mereka. Robot ini juga mampu mengubah pilihan lagunya jika mereka terlihat tidak menikmati lagu tersebut.

Teotronico, diciptakan oleh seorang warga Italia bernama Matteo Suzzi yang mengklaim bahwa Teotronico adalah robot musik utama dan diresmikan di Mondo Music Piano Fayre.

Kecerdasan Teotronico sengaja dibentuk untuk dapat mendeteksi perubahan penting tiba-tiba ketika bermain musik, seperti perubahan nada untuk disesuaikan dengan respon penontonnya.

Dengan terhubung ke komputer, Teotronico mampu memainkan berbagai genre termasuk klasik, blues, jazz dan rock.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s