Alangkah Baiknya Jika Kita Mampu Memotivasi Diri Sendiri

Tak sedikit atau katakanlah sangat banyak orang gemar menghadiri seminar motivasi karena berharap memperoleh semangat yang baru yang mampumemotivasi diri mereka. Itu termasuk saya juga loh dulunya, hehe…Namun seringkali motivasi dan semangat baru itu tidak bertahan lama, bahkan dalam waktu singkat mereka kembali pada pola dan kebiasaan lama. Semangat meraih impian mulai pudar dan mereka menunggu dipompa kembali melalui seminar motivasi berikutnya. Mengapa?

Menurut bebarapa ahli, ini karena kebanyakan orang tidak mengetahui cara memotivasi diri sendiri. Ternyata sumber motivasi terbesar bukanlah dari luar tapi ada di dalam diri setiap orang. Semua orang adalah motivator bagi dirinya, asal tahu bagaimana membangkitkan sumbernya dan mengarahkannya ke tujuan yang tepat. Menurut Anthony Robbins, pada dasarnya setiap orang termotivasi karena mengejar nikmat (pleasure) dan menghindari sengsara (pain).

Nikmat apa yang kiranya dapat memberi motivasi kuat pada Anda, dan kesengsaraan (pain) seperti apa yang akan mampu memotivasi Anda, tentunya Anda perlu menemukannya sendiri. Saatnya sekarang temukan apa yang dapat memberi motivasi diri kita. Semoga Anda berhasil memotivasi diri dan kemudian mempunyai semangat baru yang terus menyala dalam waktu yang sangat lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s